#Kuroshitsuji



kawaaiiineee. . . .Cieelluuu. . .. . .>_<

Baik manga maupun Animenya benar - benar "PERFECT!", gambar yang bagus, karakter yang keren serta cerita yang dibumbui dengan misteri - misteri serta komedi yang segar membuat saya tidak bisa berpaling dari Manga maupun Animenya. Awalanya saya tidak begitu menyukai Manga maupun Anime bergenre seperti ini, karena alasan gambar covernya bagus (saya menilai bagus tidaknya atau enak tidaknya cerita suatu komik atau anime berdasarkan gambar dan itu sangat membantu. . .^_^v) coba baca komiknya dan sekarang jadi manga no #1 saya dech. . .>_<

Kuroshitsuji adalah anime dan manga karya Yana Toboso. Manga ini pertama kali dimunculkan di majalah Square Enix’s shonen manga magazine Monthly GFantasy. Manganya bergenre komedi, supernatural, dan fantasi. Animenya dipublikasikan di bulan Juli 2008 dan ditayangkan secara resmi di bulan Oktober 2008. Total episodenya ada 24. Akan tetapi setelah episode terakhirnya yang berjudul Sono Shitsuji, Shusho: Saigo no Bansan o Anata to Tomo ni (その執事、終章 ~最後の晩餐を貴方と共に~, “That Butler, Last Chapter ~a last supper with you~”) ditayangkan pada 14 Juni 2009, secara tiba-tiba diumumkan bahwa akan dibuat season keduanya.
Berikut sinopsisnya. . .

Ciel Phantomhive adalah seorang bocah laki - laki berumur 12 tahun yang harus memikul tanggung jawab sebagai kepala keluarga Phantomhive sekaligus pemimpin perusahaan mainan dan permen milik keluarganya. Ciel memiliki masa lalu yang kelam dimana kedua orang tua dan seluruh keluarganya dibunuh bahkan kediamannya juga dihancurkan dan Ciel juga mengalami penyiksaan yang sangat mengerikan dia dijual dan dijadikan sebagai pengorbanan dalam suatu upacara hitam. Saat Ciel hampir terbunuh timbul keinginan Ciel untuk memiliki kekuatan kemudian datanglah Iblis. Ciel  mengikat kontrak dengan sang iblis dan memiliki tanda kontrak dimata kanannya dan tangan kanan sang iblis. Dalam perjanjian kontrak tersebut Si Iblis akan membantu Ciel mencapai tujuannya yaitu membalaskan dendamnya dan sebagai imbalannya Jiwa Ciel akan diambil oleh sang iblis.

Keluarga Ciel Phantomhive adalah sebuah keluarga yang turun menurun mengabdi kepada Ratu Victoria  dan disebut sebagai "Anjing Penjaga Ratu". Ciel memberikan nama kepada sang iblis yaitu Sebastian Michaelis (kata Ciel itu nama anjingnya. . .hihihihi. . .^_^) dan menjadi Butler Ciel.

Sebagai kepala kelurga Phantomhive yang melayani sang Ratu Ciel harus menjalankan tugasnya untuk menyelesaikan segala masalah Ratu sehingga membuat ia sering terlibat dengan berbagai tindak kriminal, bahkan sampai harus menjadi kriminal tanpa sepengetahuan masyarakat atau organisasi.

Selain Sebatian, Ciel memiliki 4 orang pelayan yang setia (tapi juga ceroboh), terdiri dari seorang koki bernama Bard, seorang Maid bernama Maylene, tukang kebun bernama Finnian dan seorang lagi pelayan bernama Tanaka. Mereka direkrut oleh Sebastian karena masing - masing dari mereka memiliki kemampuan terlatih sebagai pembunuh profesional yang dapat menjadi penjaga di mansion Ciel. Ciel memiliki tunangan seorang gadis manis bernama Elizabeth (tapi lebih suka dipanggil Lizzie) yang menyukai berbagia hal yang imut, hingga kadang merepotkan Ciel.


Ceritanya seru banget dengan bumbu - bumbu humor yang segar membuat ku selalu menanti - nanti cerita berikutnya. . .

pokoknya suka banget sama anime ini. . .^_^

Opening
Monokuro no Kiss - Sid disini

Ending
I'm Alive - Becca disini
Lacrimosa - Kalafina disini

2 komentar:

EviieChuChan mengatakan...

cie, cie..
keren eui blog na, ,
nti saya pinjam kaset KUROSHITSUJI yyyy..
^_^

Unknown mengatakan...

Waaahh.. :D ternyata ada yg mirip dengan anime Pandora Hearts .. :-) Baguuz mana ya....?? ^^

Posting Komentar